Pages

Friday, January 3, 2014

Tokobagus Klaim 1 Miliar "Page View" per Bulan

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web iklan baris Tokobagus.com meraih pencapaian baru dari sisi jumlah pengunjung. Pada Juli 2013, Tokobagus diklaim mendapat page view (halaman yang dibuka) lebih dari 1 miliar kali per bulan dan lebih dari 50.000 iklan baru per harinya masuk ke situs tersebut.

Chief Operating Officer Tokobagus, Alif Priyono mengatakan, sejak saat itu perusahaan terus mengalami pertumbuhan, bahkan melampaui target. Ia optimis, Tokobagus dapat menjadi satu dari lima situs iklan baris teratas di negara-negara berkembang.

"Kami juga sangat senang melihat user engagement yang sangat tinggi yang digambarkan oleh page view atau visit rata-rata lebih dari 25 halaman per kunjungan," kata Alif dalam siaran yang diterima KompasTekno, Senin (16/12/2013).

Kategori iklan andalan di Tokobagus saat ini adalah mobil, motor, dan properti. Di tahun 2014, mereka masih fokus memperkuat bisnis consumer-to-comsumer (C2C) yang menjual barang bekas pakai.

Ketika nanti pasar online di Indonesia telah tumbuh maksimal, Alif optimis, Tokobagus dapat tumbuh menempati peringkat empat situs iklan baris di dunia, bersaing dengan kompetitor dari negara maju.

Saat ini, kompetitor kuat Tokobagus adalah Kaskus dan Berniaga. Kaskus, baru saja berganti kepemimpinan pada Desember 2013. Sukan Makmuri kini menduduki posisi CEO Kaskus, menggantikan Ken Dean Lawadinata. Sukan pernah menjabat sebagai vice president of internet banking di Bank of America.

Analisa:

Pasar online kini tengah menjadi trend di Indonesia, dengan adanya pasar online ini calon pembeli bisa mudah mencari barang yang mereka inginkan secara instan. Salah satu  keuntungan berbisnis melalui online ini adalah si penjual tidak perlu memiliki toko fisik dan hanya memerlukan modal yang sedikit, hal ini akan membantu mereka yang mempunyai usaha kecil menengah dalam memasarkan barang dagangannya. 

Sumber:http://tekno.kompas.com/read/2013/12/16/1642343/Tokobagus.Klaim.1.Miliar.Page.View.per.Bulan

No comments:

Post a Comment